Monday 17 October 2011

Membuat Papan catur dengan OpenGL

pada malam ini kawan, saya akan membahas sedikit tentang bagaimana membuat papan catur dengan menggunakan openGL atau C++?
Pada minggu kemarin bertepatan dengan mata kuliah Komputer Grafik, saya diberi tugas oleh dosen saya mengenai postingan saya kali ini.
Nah namun disini saya tak akan menjelaskan banyak hal mengenai program ini, saya hanya akan menjelaskan alur dari program ini kawan, hehe

Awalnya kita harus membuata gambar dasar dari catur ini, gambar dasarnya ialah putih. Setelah itu kita atur menjadi hitam dan kuning. Untuk membuat NRP maka kita harus mengitung dahulu sumbu koordinatnya dan dibuat warna tulisan.

Untuk flowchart bisa dilihat :


flowchart papan catur
flowchart papan catur untuk warna

3 comments:

  1. Untuk yang berwarna biru muda tuh angka berapa? kok kurang jelas ya dek... sebagai saran saja, mending dibikinkan tutorialnya sekalian untuk papan catur ini. agar bermanfaat bagi semuanya, terimakasih (^_^)

    ReplyDelete
  2. yth :pemilik blog
    izin bagi-bagi info agan
    Hanya modal 1 juta Untung 10 juta
    Dengan keuntungan 2% perhari kontrak 100 hari.
    anda mendapatkan komisi 11,5% jika anda mengajak orang lain untuk bergabung dengan tingkatan level yang telah di tentukan.
    orang bijak lebih banyak berbuat dari pada diam. jika anda orang yang bijak andalah orang yang sukses
    my info
    M Rasyid 082166643133
    referensi pendaftaran
    http://www.okeyprofits.com/register.php?ref=mrasyid
    referensi blog
    http://www.okeynotes.com/blogs/172925/1004/okeyprofits-wujudkan-mimpi-anda
    Gabung menjadi referral saya. Bonus Tambah saldo Deposit 20% Untuk Modal Penyertaan min: 100 USD untuk anda
    Download aplikasi
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wOKEYNOTES

    ReplyDelete
  3. ijin berbagi onformasi tentang OpenGL, moga2 blog sederhana ini bisa bermanfaat

    http://heriadyblog.blogspot.co.id/2016/01/pengantar-komputer-grafik-opengl.html

    ReplyDelete