Tuesday 14 June 2011

Apa Itu Backlink?

Backlink atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai link balik. Yup, judul dan poestingan kali ini saya persembahkan bagi kawan-kawan yang belum mengenal atau masih awam dengan bahasa Backlink. Mengapa kali ini saya posting tentang Backlink? karena pada saat ini di kampus saya sedang ger-geran nih masalah blog, hehe

Sebenarnya kawan, backlink telah banyak dibahas pada blog-blog lainnya atau biasa dijelaskan dalam forum blogging terutama blog yang membahas tentang SEO. Wah apa lagi tu SEO?? Kawan, untuk masalah SEO saya akan bahas di postingan berikutnya,oke?? kali ini kawan-kawan harus fokus dahulu dengan tulisan kawan-kawan. :)

Backlink adalah sebuah tulisan yang didalamnya terdapat Link yang jika diklik akan menuju pada link halaman blog tujuan lain tersebut. Tulisan dari backlink biasanya bukan tulisan biasa kawan, disini biasanya link akan dituliskan dengan menggunakan kata kunci. Bagaimana kata kuncinya?? untuk pembahasannya dapat dilihat di postingan saya ini.
Jika masih bingung apa itu backlink, sederhananya backlink ialah suatu hubungan timbal balik antar situs. Misalnya situs A memiliki link situs B, begitu pula sebaliknya.

Manfaat dari backlink sendiri ialah :

1. Situs menjadi populer di Search Engine
Dengan kawan-kawan memberikan backlink maka otomatis blog kawan-kawan akan lebih sering dikunjungi balik oleh semua pembaca blog link kawan-kawan.

2. Meningkatkan PageRank
Secara singkatnya PageRank ialah rangking dari suatu halaman blog kawan-kawan, untuk keterangan lebih lanjut akan ada di postingan saya berikutnya,  :D

3. Traffic Meningkat
Dengan seringnya blog kawan-kawan di kunjungi, maka secara otomatis blog kawan-kawan akan semakin meningkat trafficnya.

Sekian dulu posting saya kali ini kawan, semoga bermanfaat,,,, :)


Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur.

3 comments: