Friday 20 May 2011

Manfaat Ngeblog

BLOG ...?? kata-kata ini mungkin sudah tak asing lagi bagi kawan-kawan yang memang biasa mnggeluti dunia internet. Namun sebagian orang banyak yang belum mengerti apa sih blog itu..? Oke demi kawan-kawan semua, saya akan membagi sedikit kisah mengenai apa itu BLOG, hehe sok pintar yah..

Blog merupakan media yang pertama kali angkat atau dipopulerkan oleh blogger.com atau bisa juga menyebutnya blogspot.com yang dimiliki oleh Pyaralab yang akhirnya diakuisi oleh Google.com pada tahun 2002 lalu.

Blog itu sendiri merupakan singkatan dari web log. Web log itu sendiri ialah bentuk aplikasi berupa tulisan yang dapat di muat sebagai posting pada halaman web umum.

Mungkin kawan-kawan banyak yang bertanya-tanya, apa sih kegunaan dari blog?
oke, akan saya jawab.. Blog ini memiliki fungsi yang sangat beragam, mulai dari membuat catatan harian atau pada jaman dahulu banyak disebut diary. selain itu blog juga bisa dipakai sebaai ajang pembuktian diri dan media publikasi. Lho kok bisa? iya, contohnya kawan-kawan memiliki kelebihan atau suka dalam bidang masak. Nah, saat membuat resep baru kawan-kawan tulis di blog tentang aneka masakan. Setelah itu akan banyak yang melihat blog kawan-kawan dari seluruh penjuru dunia dan kawan-kawan bisa terkenal sebagai jago masak deh.

Namun, contoh diatas hanyalah contoh kecil dari manfaat kita memiliki blog. Mungkin kawan-kawan mengenal artis Raditya Dika yang terkenal hanya karena menulis catatan hariannya di blog dan ada pembaca yang tertarik untuk menerbitkannya menjadi sebuah buku. Lalu dibuatlah sebuah film yang bercerita tentang isi dari blognya tersebut.  Nah,, Banyak lagi yang mendapat manfaat dari blog, ayo kawan mulailah ngeblog dan jadilah salaah satu diantaranya!

Oke kawan-kawan arek infor, semoga tulisan saya ini bisa mengispirasi kawan-kawan untuk menulis dan mengembangkat bakat di blog.


YOU WILL WHEN YOU BELIEVE

1 comment: