Tuesday 31 May 2011

Bagaimana Setelah Memiliki Blog?

Sebelumnya perlu saya memberi selamat bagi kawan-kawan arek infor yang telah memiliki blog dari blogspot,wordpress,dagdigdug,dll. Setelah kawan-kawan resmi memiliki blog, apa yang harus kawan-kawan lakukan?? Yup, silahkan lihat0lihat isi postingan saya kali ini ya kawan,,,


  

1. Lakukan posting
Posting?? Yup, posting ialah mulai menuliskan isi atau konten dari blog kawan-kawan. Biasanya terdapat pada kolom "posting" dalam dashboar kawan-kawan. Bingung mau menulis apa? simak kembali postingan saya kemarin.

2. Lakukan Blog Walking
Di dunia blogging tentunya sudah tak asing lagi mendengar kata-kata Blogwalking ini. Blog walking ialah dimana sesama admin atau penulis blog atau blogger saling berkunjung antara yang satu dengan blogger yang lainnya. Tujuan dari blogwalking ini sendiri ialah dapat saling mengenal dan menciptaka tali persahabatan antar sesama blogger, Mendapat banyak ilmu dan pengetahuan dengan sharing antar blogger, promosi blog kawan-kawan ke banyak orang.

3. Lakukan Perawatan
Yup, bukan hanya manusia saja yang harus merawat tubuhnya agar tidak mudah sakit, disini blog juga harus dirawat lho. Merawat disini bukan berarti harus di lap atau di pel kawan, namun harus di update isi dari blog kawan-kawan.
Dari sekian banyak cara yang harus dilakukan setelah memiliki blog, cara inilah yang menurut saya paling sulit. mengapa demikian?? karena untuk merawat blog diperlukan disiplin waktu yang tinggi dan eksistensi dari diri kita. Blog yang tidak pernah dirawat, dengan otomatis akan di tinggalkan oleh pembaca. Maka dari itu rawat dan update lah blog kawan-kawan dengan teratur, misalnya seminggu 2 kali,atau setiap hari. :D

Oke kawan, rasanya senang sekali bisa berbagi dengan kawan-kawan,, semoga bermafaat.

Tuhan tidak akan merubah nasib kaumnya kecuali ia berusaha

No comments:

Post a Comment